Kamis, 15 Januari 2015

Bagaimana Cara Menghitung Bunga Deposito ?

Cara Menghitung Bunga Deposito

Cara Menghitung Bunga Deposito merupakan hal yang sangat mudah karena kita bisa menghitungnya melalui jangka waktu atau tanggal jatuh tempo deposito Anda akan habis. 

Cara menghitung bunga deposito
Jangka waktu Deposito biasanya beraneka macam dari tiap bank. Ada 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, bahkan ada yang menawarkan 24 bulan.

Sebelum membahas lebih jauh lagi tentang cara menghitung bunga deposito, sebelumnya apakah sobat blogger sudah tau apa itu Deposito ? Deposito sendiri merupakan produk simpanan berjangka, dimana nantinya ketika kita menyimpan uang kita bisa mendapatkan bunga yang menarik. Perbedaan Deposito dengan tabungan biasa sebenarnya tidak berbeda jauh, yaitu jika deposito, Anda tidak dapat mengambil uangnya sampai jangka waktu deposito Anda habis, beda dengan tabungan.

Jika Anda baru pertama kali ingin menggunakan Deposito, saya sarankan untuk segera menggunakannya. Karena, produk deposito ini sangat lebih berguna untuk investasi uang Anda dibandingkan investasi dalam hal lain yang pastinya lebih mahal.

Ibarat kita menginvestasikan uang kita, berarti sama halnya dengan kita menabung saja. Tidak perlu khawatir uang kita akan habis atau hilang, malahan akan lebih bertambah. Cara menghitung bunga deposito sangat mudah, misalkan kita menaruh dana deposito sebanyak Rp. 100jt, selama 1 tahun, sementara bank juga memberikan bunga 7% berarti Anda akan mendapatkan hasil investasi sebanyak Rp. 7jt dan dana yang Anda tempatkan diawal akan kembali. Tapi, perlu diingat bahwa, semuanya akan Anda dapat setelah dipotong oleh pajak.
Baca juga : Perencanaan pensiun untuk wiraswasta

Untuk bunga deposito yang sebesar 7.5jt akan dikenakan pajak pemerintah sebesar 20%, jadi bunganya nanti akan dipotong oleh pajak terlebih dahulu. 

Bagaimana ? Apakah Anda sudah mengerti tentang cara menghitung bunga deposito ? Sebenarnya sangat sederhana, yang penting Anda teliti. 

2 komentar:

  1. Bagus gan......kunjungi juga blog saya ya....
    http://infotentangbank.blogspot.com

    BalasHapus
  2. 7jt itu untuk bunga keseluruhan atau gmn?

    BalasHapus